Woensdag, 01 Mei 2013

   bersabarlah
Wahai KELUARGA YASIR..!!!!!
   

              
             Pada awalnya turunnya agama islam, satu demi satu orang quraisy masuk islam, mulanya,kaum kafir quraisy tidak peduli kepada orang-orang yang masuk islam .Sampai orang-orang yang masuk islam itu menjelek-jelekan agama nenek moyang bangsa quraisy, dan mencela berhala sesembahan mereka.

                  bahwa berhala-berhala itu tindakan dapat mendatangkan madhorot dan berhala tersebut tidak dapat memberi manfaat. Sejak itu, kaum quraisy mulai memusuhi rasululloh dan para sahabat. Adapun rasululloh ,dijaga oleh allah lewat pembelaan pamannya rasululloh yaitu Abu tholib . Abu tholib adalah seorang yang ternama dan disegani oleh kaumnya. Sedangkan para sahabat, mereka berlindung kepada keluarganya masing masing. dan yang tidak memiliki keluarga, mereka harus berhadapan dengan gangguan orang-orang kafir quraisy.

                    Diantara shohabat yang disiksa adalah ammar bin yasir berserta ibunya yang bernama sumayyah, juga anak keluarganya ammar bin yasir. Mereka benar-benar disiksa. dan jika rasululloh melewati mereka yang sedang disiksa beliau berseru" bersabarlah wahai amar bin yasir, karena sesungguhnya tempat kalian di syurga!...".
Seatu ketika abu jahal melewati syumayyah yang sedang disiksa bersama suami dan anak nya. abu jahal yang jahat itu lalu menusuk kemaluan syumayyah dengan pedang . maka terbunuhlah syumayyah sebagai yahidah [orang yang mati yahid dari kalangan wanita]pertama dalam islam.
 [sumeber: mukhtasor shiroh rosul karya muhammad bin abdil wahhab

   FAIDAH DARI KISAH INI:
  1. Kesabaran dan keteguhan hati para sahabat dalam memperhatikan agama mereka.
  2. Sumayyah adalah shohabiyah [sahabat wanita] pertama yang mati syahid.



1 opmerking: